Purbalingga, Laras Post – Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Purbalingga untuk bersatu dan menolak segala bentuk kerusuhan. Hal itu disampaikan kapolres saat memberikan sambutan acara Silaturahmi Kebangsaan yang digelar di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Kamis (20/6/2019).


Kapolres menyampaikan, sebagaimana tema kegiatan pada hari ini yaitu Silaturahmi Kebangsaan, Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri dari berbagai keberagaman ras, suku, agama dan bahasa. Namun demikian dari berbagai keberagaman itu, kita mempunyai satu tujuan yang sama mewujudkan satu kebangsaan Indonesia.


“Akhir-akhir ini kita banyak dikejutkan dengan berbagai peristiwa seperti munculnya ujaran kebencian, berita hoax dan fitnah yang dapat memecah belah bangsa. Kita tidak boleh diam melihat fenomena tersebut, mari kita bersatu melawannya untuk mewujudkan persatuan Indonesia,” kata kapolres.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat berkomitmen menjaga Indonesia damai. Oleh sebab itu, dalam kesempatan yang baik ini mari kita bersatu padu dan bergandengan tangan untuk memajukan dan mensejahterakan Kabupaten Purbalingga. Tentunya kita harus mengesampingkan perbedaan dan mencegah perpecahan serta perselisihan, sebagai bagian dari bangsa Indonesia.


“Bersatulah Purbalingga, damailah Indonesiaku dan kita berkomitmen menolak kerusuhan,” ucap kapolres mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Purbalingga. Telah selesainya Pemilu 2019, seluruh komponen masyarakat agar bersatu dan bersama membangun Kabupaten Purbalingga.

“Menyikapi sengketa hasil pemilu yang memasuki proses sidang di Mahkamah Konstitusi, mari kita hormati proses yang ada. Mari kita bersama jaga kondusifitas Kabupaten Purbalingga, mari jaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai terpecah belah agar pembangunan tetap dapat berjalan dengan lancar,” ucap bupati.

Silaturahmi Kebangsaan tingkat Kabupaten Purbalingga diisi dengan materi berjudul Indonesia Damai, Purbalingga Damai, Tolak Kerusuhan. Materi disampaikan oleh Dr. Slamet Rosyadi dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Usai acara dilakukan deklarasi menolak kerusuhan dan wujudkan Indonesia damai oleh peserta.

Hadir mengikuti acara Forkopimda Purbalingga, tokoh lintas agama tingkat kabupaten, penyelenggara pemilu, Kapolsek jajaran Polres Purbalingga, pimpinan partai politik, anggota organisasi masyarakat dan perwakilan tokoh di tingkat kecamatan.  (Agus. P)

Sumber Berita : http://www.laraspostonline.com/2019/06/silahturahmi-kebangsaan-kapolres.html


Category: Berita