Hari Rabu tanggal 23 November 2016, Kejaksaan Negeri Purbalingga melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum di Pondok Pesantren Nurul Quran Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga yang diikuti oleh para pengasuh dan para santriwan-santriwati di Pondok Pesantren Nurul Quran sebanyak 450 orang.

img-20161124-wa0027

img-20161124-wa0031

Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Quran : KH. MUSODIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa ketulusan dan keikhlasan memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan pencerahan hukum yang disampaikan secara khusus oleh Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga yang baru pertama mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Quran selama ini dan berharap dengan penyampaian materi pencerahan hukum yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat dan memotivasi para santri dalam rangka pembinaan karakter para santri agar selalu berada di jalan yang benar yaitu jalan yang sesuai petunjuk Allah SWT serta menambah ilmu pengetahuan khususnya yang berkaitan dengan hukum.

img-20161124-wa0029

img-20161124-wa0035

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga : T. BANJAR NAHOR, SH.,MAP. menyampaikan materi tentang Pengenalan Kejaksaan R.I, Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba serta penjelasan mengenai Wawasan Kebangsaan yang mencakup 4 (empat) pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dengan harapan agar para santri setelah menyelesaikan kegiatan belajar di Pondok Pesantren bisa menjadi panutan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara bukan menjadi sosok yang sebaliknya yaitu menjadi sosok yang meresahkan masyarakat.


Category: Kegiatan , slide