Semakin meningkat dan berkembangnya Aliran Kepercayaan di Indonesia maka terhadap keberadaan dan kegiatan Aliran Kepercayaan secara bertahap akan dilakukan pengawasan dan pendataan kepengurusan guna diperoleh data yang akurat dan faktual dikaitkan dengan keberadaannya bagi keamanan dan ketertiban umum.

Monev Persada 24.04.18 (2)

Monev Persada 24.04.18 (7)

Salah satu tugas dan fungsi TIMKORPAKEM adalah Mengadakan pertemuan dengan penganut Aliran Kepercayaan atau Aliran Keagamaan yang dipandang perlu. Di Kabupaten Purbalingga terdapat 8 (delapan) aliran kepercayaan dan setelah dilakukan pendataan terdapat 5 (lima) yang masih aktif, sedangkan terhadap Aliran Kepercayaan lainnya terus dilakukan pemantauan untuk dapat diketahui keberadaan dan kegiatannya.

Monev Perjalan Tri Luhur 25.04.18 (10)

TIMKORPAKEM Kabupaten Purbalingga pada tahun 2018 telah melakukan kunjungan ke beberapa Aliran Kepercayaan di Kabupaten Purbalingga yaitu Persatuan Warga Sapta Darma, Perjalanan Tri Luhur dan Kepribadian Sabdo Tunggal guna diperoleh data yang akurat tentang kepengurusan dan kegiatan yang dilakukan.

Dari hasil kunjungan dimaksud dapat disimpulkan bahwa keberadaan dan kegiatan Aliran Kepercayaan di Kabupaten Purbalingga berjalan sesuai aturan dan tidak ditemukan kegiatan yang menyimpang.


Category: Kegiatan , slide