Sebagai salah satu upaya memberantas korupsi di Indonesia, Kejaksaan Negeri Purbalingga melakukan kegiatan Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga pada Selasa (06/11/2018) yang berlokasi di Pendopo Kecamatan Mrebet.

PJMA - Kec. Mrebet (15)

Acara diawali dengan sambutan dari Camat Mrebet : SADONO, S.Sos.,M.Si. yang memberikan apresiasi positif kepada Tim dari Kejaksaan Negeri Purbalingga karena telah mengagendakan dan memfasilitasi kegiatan Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN di Kecamatan Mrebet yang menandakan bahwa paradigma Aparat Penegak Hukum telah mengalami perubahan yaitu semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga diharapkan masyarakat mampu menjadi pribadi yang sadar dan tertib hukum, melakukan komunikasi yang baik khususnya antara birokrat Pemerintahan Desa dengan Aparat Penegak Hukum di Kejaksaan Negeri Purbalingga dalam rangka membangun komitmen bersama agar program pembangunan di desa dapat berjalan dengan lancar dan tidak terdapat permasalahan hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Tim yang terdiri dari Kasi Intelijen : BUDHI SANTOSO, SH., Kasi Datun : SUTARDI, SH. dan Jaksa : M. NURACHMAN A., SH.,MH. melakukan dialog dengan para peserta terkait pencegahan korupsi pada pengelolaan keuangan desa.

Selain itu, para peserta juga diberikan materi dalam bentuk buku saku, stiker, banner anti korupsi dan kaos Ayo Berantas Korupsi dengan harapan agar media-media anti korupsi dapat memberikan kontribusi untuk mencegah dan menghindarkan diri dari perbuatan dan perilaku koruptif serta menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.


Category: Kegiatan , slide