Hari Kamis tanggal 25 Oktober 2018, Kejaksaan Negeri Purbalingga kembali melaksanakan kegiatan Jaksa Menyapa yang disiarkan secara langsung oleh RRI Purwokerto mulai jam 15.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB. Dalam sesi kali ini, “Jaksa Menyapa” menghadirkan Kepala Seksi Intelijen : BUDHI SANTOSO, SH., Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus : MEYER V. SIMANJUNTAK, SH.,MH., Kepala Seksi Perdata dan TUN : SUTARDI, SH. dan Jaksa Fungsional : M. NURACHMAN A., SH.,MH. sebagai narasumber.

Dalam siaran ke-4 ini, narasumber mengambil tema tentang Penanganan Tindak Pidana Korupsi dan Peran TP4D Kejaksaan Negeri Purbalingga yang penjelasannya menguraikan tentang tugas dan wewenang Kejaksaan, tahapan proses penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi dari tingkat penyelidikan, penyidikan, penuntutan dan eksekusi serta menyampaikan data capaian kinerja penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi Tahun 2018 yaitu penyidikan sebanyak 2 (dua) perkara dan penuntutan sebanyak 2 (dua) perkara.

Disamping upaya penegakan hukum secara represif melalui penanganan di Seksi Tindak Pidana Khusus, Kejaksaan Negeri Purbalingga juga melaksanakan penegakan hukum pre emtif dan preventif untuk menanggulangi terjadinya Tindak Pidana Korupsi dengan cara melakukan penyuluhan dan penerangan hukum di lingkungan Pemerintahan Desa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jaksa Masuk Sekolah untuk tingkat siswa, kegiatan pendampingan hukum melalui Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara serta melakukan kegiatan pengawalan dan pengamanan terhadap kegiatan pembangunan di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Purbalingga melalui TP4D.


Category: Kegiatan , slide