Kapolda Jawa Tengah : Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. dan Pangdam IV/ Diponegoro : Mayjen TNI Wuryanto berkunjung ke Kabupaten Purbalingga dalam rangka untuk memimpin Apel 3 Pilar yang dilaksanakan di Pendopo Dipokusumo pada Selasa (02/10/2018). Hadir dalam apel tersebut antara lain Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Kapolres Purbalingga, Dandim 0702/Purbalingga, Kajari Purbalingga : Nur Mulat Setiawan, SH. dan jajaran FORKOPIMDA serta Kepala OPD maupun Pimpinan instansi terkait, para tokoh dan seluruh Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu 2019.

Apel 3 Pilar (1)

Pelaksanaan Apel 3 Pilar diawali dengan pembacaan Deklarasi Netralitas TNI, POLRI, ASN dan Kepala Desa/ Lurah oleh perwakilan personil TNI, POLRI dan Kepala Desa kemudian dilanjutkan pembacaan Ikrar oleh Pimpinan Parpol dihadapan Pemimpin Apel yaitu Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV/ Diponegoro dengan disaksikan seluruh peserta apel.

Apel 3 Pilar (2)

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan “Masyarakat akan menjadi objek dari program-program kampanye pasangan calon baik visi, misi maupun program rencana aksi sehingga dimungkinkan akan terjadi polarisasi aksi yang akan berpotensi terhadap perpecahan/ konflik. Maka dari itu diharapkan 3 Pilar akan mampu menjaga potensi-potensi konflik itu agar jangan menjadi konflik terbuka dengan cara mereduksi perbedaan dan memperbesar persamaan dalam mengelola potensi dan dapat diselesaikan dengan menggandeng/ mengajak tokoh masyarakat, Ulama atau siapa saja yang mempunyai kedekatan untuk bisa menyampaikan kesamaan dari yang berkonflik sehingga akhirnya akan tercipta suasana yang sejuk, damai dan kondusif.”

Pangdam IV/ Diponegoro juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada 3 Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/ Lurah) yang telah bekerja keras melalui berbagai kegiatan yang dilakukan selama ini sehingga Jawa Tengah merupakan wilayah yang paling kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 dan diharapkan situasi kondusif dapat dijaga dan dipertahankan hingga pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.


Category: Kegiatan , slide